Sosok Kuntilanak Di Gunung Prau

Sedikit berbagi kisah awal pendakian sebagai pemula digunung prau, dieng, wonosobo. Tgl 25/09/17. Saya beserta rombongan sebanyak 9 orang 6 orang asal pemalang, saya dan teman saya dari tangerang. Kami start dari basecamp pukul 9 malam, perjalanan dimulai melewati rumah warga disitu kami mendengar suara seperti seng jatuh "tseengg" begitu terdengar dengan lumayan keras. Tapi kami terus melakukan pendakian anggap suara tadi hanya angin lewat.. Karna saya mulai lelah akhirnya kami beristirahat disalah satu warung disitu saya mulai merasakan hal mistis entah hanya perasaan saya apa karna memang kondisi yg lelah atau memang benar diujung jalan sya seperti melihat ada sosok wanita berbaju putih, berambut panjang melihat kearah rombongan saya dengan tatapan marah. Dan sosok hitam, tinggi, besar yg menghalangi jalan yg akan kita lewati.

Disitu perasaan saya mulai tidak enak dan berniat untuk tidak melanjutkan perjalanan. Tapi saya tidak bilang ke yg lain takutnya hanya halusinasi saya saja yg mulai kelelahan ditambah cuaca yg dingin. Terus teman2 mendorong, menyemangati saya untuk tidak takut terus berdoa dan jangan berfikiran negatif. Setelah saya sedikit tenang akhirnya kami melanjutkan perjalanan tentunya melewati siwanita brambut panjang tersebut, dengan rasa takut yg harus saya lawan, tepat disamping wanita itu bulu kuduk saya langsung berdiri semua dan untuk berjalan pun agak susah seperti kaki yg saya angkat berat sekali, tapi saya terus berdoa sepanjang perjalan.

Sampai dipos 1 kami mendirikan tenda untuk beristirahat krna hari sudah larut malam dan angin yg cukup kencang. Saya dan teman saya kebelet untuk buang air kecil. Ditemani 2 orang kami brdua buang air kecil disemak2 sambil baca2 tpi disitu saya melihat seperti ada sosok pocong dari kejauhan. Terus saya tidak berani bilang takutnya mereka pada lari ketakutan. Kamipun istirahat 3 cwe didalam tenda 2 orang brjaga di luar tenda sisanya tidur. Pukul 4 kami mulai melakukan pendakian berharap sampai puncak sebelum matahari terbit. Sampai pos 2 pukul 5 akhirnya kami menikmati sunrise dipos 2.

Pukul 6 kami melanjutkan perjalan untuk sampai pos 3 tapi disitu perasaan saya mulai tidak enak krna saya melihat medan yg semakin terjal ditambah kondisi yg mulai menurun, tetapi saya menyemangatkan diri untuk bisa sampai puncak meskipun harus berjalan lamban dan sekitar pukul 9 pagi kami sampai di puncak. Memang perjalanan kami lumayan lama, karna kami adalah pemula, yg katanya gunung prau bisa di tempuh hanya cukup 2jam saja tapi ini lama sekali hhe. Tapi lelah ini tidak membuat saya kapok buat naik gunung lagi. Semoga dilain kesempatan persiapannya lebih matang lagi 😊 ..Selesai~