Mengenang sosok mantan wakil ESDM yang meninggal di Gunung Tambora


Prof. Widjajono Partowidagdo, M.sc, M.A, Ph.D adalah mantan wakil ESDM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beliau lahir di Magelang, 16 September 1951 – 21 April 2012. Beliau tutup usia di umur 60 tahun, dan meninggalnya beliau di Gunung Tambora. Dikabarkan beliau meninggal karena penyakit jantung.

Tapi keluarga menampik kabar miring tersebut, menurut keluarga almarhum, beliau meninggal bukan karena penyakit jantung, melainkan kehabisa oksigen. Kabar itu diucapakan oleh keluarga Prof. Widjajono saat diwawancai ole Tempo.co. Prof. Widjajono dikebumikan di Taman Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, almarhum pinsan pada ketinggian 2.500 mdpl, informasi ini disampaikan oleh Dewanto (Asisten Widjajono). Saat pingsan, almarhum berusaha dievakuasi dari Gunung Tambora. Padahal saat itu jantung almarhum masih berdenyut, karena kondisi medan disana menyulitkan untuk di evakuasi. Ketika sudah sampai puskesmas terdekat, Prof Widjajono dinyatakan sudah meninggal.

No comments:

Powered by Blogger.