Kenapa saya harus naik Gunung ???




Naik gunung bukanlah perkara mudah atau susah, mendaki gunung suatu rangkaian kegiatan yang kita yakini untuk bisa mencapai puncak, kenal pendaki lain, merawat lingkungan, menikmati alam, olahraga jasmani dan rohani, dll.

Kalau kita berpikiran bahwa mendaki iti suatu hal yang sulit, sampai kapanpun kita tidak bakal pernah untuk mendaki Gunung. Apalagi sampai puncak Gununga ??? Ya kan ??? Heeee

Lalu kenapa saya harus naik Gunung ? Jawaban adalah anda akan menemukan suatu hal baru yang belum anda temukan. Kalo ga percaya silahkan tanya saja pada teman, saudara, tetangga, ataupun mertua ada apa diatas Gunung ? Kok bisa sampai akan menemukan apa yang belum ditemukan.

Penasaran kan ??? Gini loh bro atau sis, diatas Gunung itu memiliki keindahan yang anda tidak dapat ditemukan jika tidak mendaki Gunung, misal di gunung ada namanya bunga edelweis, lalu diatas gunung kalian akan dimanusiakan oleh manusia lainnya(pendaki lain), lalu diatas gunung anda akan melihat indahnya Indonesia dari ketinggian, diatas gunung kalian akan bisa makin tanggungjawab dengan lingkungan, diatas gunung kalian juga akan bisa menjadi manusia yang tahan banting. Dan masih banyak lagi, pokoknya ga ada nyeselnya bro and sis.

Lalu kapan kalian harus naik Gunung ? naik Gunung lah yang pendek-pendek dulu, walaupun itu Gunung pendek itu termasuk langkah awal anda untuk mendaki Gunung yang lebih tinggi lagi. Percaya, pasti nanti kalian akan kecanduan. Kaya rokok aja kecanduan, ya memang begitu. Makanya mulailah dari Gunung yang pendek dulu, mungkin kalau ada waktu lain bisa mencoba untuk mendaki Gunung yang lebih tinggi.

Oh ya, walaupun Gunung pendek kalian juga jangan remehin loh ya. Tetap lakukan sesuai dengan SOP yang berlaku. Semangat....! Salam Rimba.....!

No comments:

Powered by Blogger.