Manfaat Mendaki Gunung Untuk Kesehatan Mental Anda

https://indonesiacaricature.blogspot.co.id/2017/08/manfaat-mendaki-gunung-untuk-kesehatan.html



Bagi anda yang bertanya apa sih manfaat mendaki Gunung ? kan mendaki Gunung hanya mengeluarkan uang saja, dan menghabiskan banyak waktu. Ya sebagaian orang yang beranggapan demikian, akan tetapi jika kita pelajari lebih jauh ternyata manfaat mendaki Gunung itu banyak. Yuk langsung saja.

·         Mengurangi tingkat stres
Dari hasil penelitian bahwa tingkat kepadatan penduduk dan kendaraan dapat menyebabkan resiko kecemasan dan depresi. Sedangkan menurut penelitian jalan di Hutang atau di alam selama kurang lebih 90 menit dapat membuat kita pebih nyaman, rileks, tenang, dan damai. Belum lagi jika anda disembari untuk menghirup segarnya udara, pasti peradaran darah anda akan lebih lancar.

·         Motivasi lebih kuat
Aktivitas yang dilakukan pada tubuh kita dapat membawa energi positif, misal anda berolahraga secara teratur. Itu kalau anda suka berolahraga, misal anda tidak suka dengan berolahraga mungkin hiking di alam terbuka adalah solusinya. Sambil menikmati indahnya alam, tubuh kita akan semakin bugar.

·         Lebih Kreatif
Dari sebuah penelitian yang membandingkan antara kelompok orang yang berjalan-jalan di tengah hutan sebelum menggarap pekerjaan akan lebih baik dan inovatif, ketimbang dari sekelompok orang yang akan menggarap pekerjaan hanya berada di dalam ruangan.

·         Makin Percaya Diri
Bayangkan jika anda hanya berdiam diri di kamar, lalu anda disuruh mengerjakan suatu hal, apakah anda percaya diri untuk mengerjakannya ? bagi saya anda bisa mengerjakannya tapi monoton, akan tetapi jika sering berkunjung ke alam terbuka untuk refresing, dapat dipastikan akan mendapatkan banyak ide kreatif yang tinggi, dan disitu anda makin percaya diri dengan hasil pekerjaan anda.

1 comment:

Powered by Blogger.