Enam misteri Gunung Smeru yang bikin anda ketakutan



https://indonesiacaricature.blogspot.co.id/2017/08/enam-misteri-gunung-smeru-yang-bikin.html


Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 diatas permukaan laut. Gunung ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun Internasional, tidak heran karena Semeru ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.
Gunung ini masih dikategorikan Gunung aktif, akan tetapi Gunung ini masih ramai dari para pendaki-pendaki asal Indonesia maupun dari Luar Negeri.
Dibalik keindahan Gunung Semeru memiliki cerita misteri yang sampai saat ini belum terpcahkan, berbagai cerita aneh dan mistis sering dialami oleh banyak pendaki. Berikut ini adalah cerita misteri di Gunung Semeru.
1.       Ikan mas Ranu kumbolo
Saat anda mendaki Gunung ini pasti anda akan melewati Pemandangan yang indah, salah satunya Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo ini memiliki cerita adanya Ikan mas di Ranu Kumbolo sendiri, ikan mas ini diyakini oleh masyarakat sekitar sebagai jelmaan para dayang dewi, diduga dayang dewi adalah penunggu di Ranu Kumbolo.

2.       Salju di Ranu Kumbolo
Masih seputar Ranu Kumbolo, Ranu kumbolo berada di ketinggian 2400 mdpl, akan tetapi jika anda bermalam disini sering kali ada salju yang menempel di sekitar anda. Tapi jangan panik, bahwa Ranu Kumbolo memiliki sunrise yang sangat indah. Walaupun anda di kelilingi kristal es, anda akan terbayar dengan sunrise yang ada di Ranu Kumbolo ini.

3.       Hantu Wanita Ranu Kumbolo
Selain Ranu Kumbolo memiliki keindahan sunrise yang menawan, danau ini dikabarkan juga menyimpan misteri adanya sesosok penampakan yang diyakini sebagai dewi penunggu Ranu Kumbolo yang berbentuk kabut tebal.

4.       Kesurupan di Kelik
Daerah ini adalah daerah yang sering terjadi pendaki terjatuh, hilang maupun tersesat, banyak juga kesurupan di Daerah ini. Jadi diharapkan berhati2. Apalagi anda sebagai pendaki pemula, jadi dibisakan untuk ada teman dari tim anda yang sudah berpengalaman di Gunung Semeru.

5.       Arcopodo
Arcopodo yaitu patung kembar yang memiliki salah satu kisah misteri di Gunung Semeru. Arcopodo adalah tempat lapang yang ada ditengah hutan. Dalam kisah misteri Gunung Semeru, ada terdapat patung di Gunung ini, diduga Patung itu tidak dapat dilihat oleh sembarang orang. Dan jika diantara kalian ada yang melihat patung itu, pasti akan terjadi perbedaan versi. Ada yang bilang patung itu sebesar anak kecil, bahkan ada yang bilang patung itu sebesar raksasa.

6.       Mbah Dipo
Jika anda tau Mbah Marijan sebagai juru kunci Gunung Merapi, sedangkan Mbah Dipo adalah juru kunci di Gunung smeru. Menurut masyarakat sekitar, beliau adalah salah satu orang yang tau kapan Gunung Semeru ini meletus. Namung keberadaan Mbah Dipo sekarang telah tiada. Dikabarkan Mbah Dipo telah berpesan sebelum tutup usia, jika nanti Gunung Semeru meletus jangan pernah lari ke arah Desa Gunung Sawur, tapi lari menuju ke sungai.
Demikian enam kisah misteri dari Gunung Semeru, diharapkan anda tetap berhati-hati di Gunung ini. karena untuk mencapai puncak Gunung ini dibilang cukup sulit, dan jangan pernah takut kepada siapapun dan dimanapun, takutlah dengan Tuhan anda masing-masing.

No comments:

Powered by Blogger.