Everest Movie Effect

Sekedar sedikit cerita tentang film everest tersebut, Saya yakin beberapa sudah melihat tentang film everest yang penuh dengan sejuta kemungkinan kita bisa pergi kesana, aminn.


Film everest diangkat dari kisah nyata dari novel dengan judul INTO THIN AIR, kisah itu masih dinanggap tragedi sepanjang masa di Everest. John krakuer salah satu pendaki darii pendakian tersebut dan selaku menjadi penulis novel into thin air melakukan interview dalam kejadian 10 Mei 1996.

Salah satu tokoh menarik yaitu Anatoli baukrev pendaki asal Rusia dan guide dari mountau madness dalam novel into thin air. Anatoli merasa di deskreditkan oleh John, dan john menganggap Anatoli sebagai tokoh antagonis sehingga banyak dibenci oleh tim dan rekanya. Anatoli menulis kegilisahan daei novel into thin air pada buku yg dituliskan pada tahun 97 (The Climb) ternyata pada film Everest Anatoli tidak digambarkan seperti pada Novel John.

Kalo boleh tau Anatoli yaitu guide dan konsultan pendakian pertama INDONESIA pada tahun 1997. Anatoli menemani asmujiono dan rekan untuk sampai puncak everest. Banyak pendaki senior Indonesia mengenal sosok siapa Anatoli,.

Satu tahun Anatoli sukses membawa Indonesia sampai Everest beliau wafat pada tahun 1998 di annapurna. Terakhir quote Anatoli di film everest yaitu "Kita tidak bersaing dengan orang lain, persaingan sebenarnya adalah setiap orang dengan Gunung, dan GUNUNG selalu akan menjadi Pemenang.

No comments:

Powered by Blogger.